Rabu, 02 Maret 2016

It's About My SNMPTN Story

Bertahun-tahun vacum mungkin sebagian penasaran gue sekarang aktivitasnya ngapain. Masih jadi anak SMA kah ? kuliah kah ? kerja kah ? ato malah udah nikah ? HUAHAHA

tenang... belum sampe sana kok.

Aktivitas gue saat ini menjadi mahasiswa tingkat akhir di suatu universitas negeri di Malang, Universitas Brawijaya. Ga berasa ya udah jadi mahasiswa semester akhir. Padahal kayaknya baru kemaren deh ikut PK2MABA di lapangan depan gedung rektorat HAHA

Sebelumnya, gue diterima di kampus tercinta lewat jalur SNMPTN alias jalur prestasi rapor. Padahal aslinya gue ga berprestasi sih di sekolah. Gue cuma bisa dapet rangking 10 besar di kelas X sampe kelas XI semester 1. Selebihnya peringkat gue meningkat dari 10 besar jadi 15 besar. HEBAT ! *prok prok

Loh kok gue bisa dapet SNMPTN di salah satu universitas terbaik Indonesia walaupun gue rangkingnya segitu dan belum punya prestasi ?

Gue juga bingung sih---
Mungkin memang sebuah keberuntungan gue bisa ke terima SNMPTN. Sedangkan temen-temen gue yang terkenal rajin, pinter, dan nilai yang lebih bagus dari gue, masih ada yang belum beruntung dengan SNMPTN. Tapi jangan berkecil hati kalo ga keterima. Kan masih ada SBMPTN dan seleksi masuk mandiri :D

Hal yang bakal dialami oleh kalian para penerima SNMPTN adalah

Menentukan Universitas dan Program Studi yang Diinginkan

Terlebih lagi buat yang belum tau cita-citanya mau dibawa kemana. Atau malah bimbang dengan cita-citanya sendiri. Maka jadilah membidik universitas dan program studi asal-asalan. Kadang cuma ikut-ikutan temen.

Sama...
Gue dulu juga bingung kayak gitu. Saking bingungnya, gue sampe sholat istikharah buat nentuin universitas dan jurusan. Alhasil :
Pilihan 1 : Universitas Brawijaya
               - Pendidikan Dokter
               - Ilmu Gizi
Pilihan 2 : Universitas Bengkulu
               - Pendidikan Dokter

Dari sholat istikharah itu gue ga dapet mimpi atau pertanda yang tersirat. Mungkin tangan gue lah yang digerakkan Allah SWT buat memilih ketiga jurusan di dua universitas itu.

Ada perasaan takut untuk ga terima ? PASTINYA
Saking takutnya, gue yang awalnya ga ikut bimbel untuk SBMPTN akhirnya ikut juga. Di bimbel juga tetep gue ga rajin -_- sering bolos les, nilai TO yang jleb. Waktu ngeliat soal-soal tahun sebelumnya juga gue udah nyerah duluan karena menurut gue soal nya sulit.
Karena masih penuh kebimbangan itu juga, gue perbanyak beribadah. Tahajud, ngaji, sholat dhuha. Semua ini gue lakukan semata-mata untuk masa depan gue *aseeekk. Selain itu juga gue mulai cari universitas swasta dan kedinasan yang mungkin bisa gue ikuti. Kepo sana sini di website masing-masing perguruan tinggi.

Doa orangtua dan guru juga penting dalam SNMPTN. Sepanjang hari doa mereka selalu bersama kita. Harapan untuk masa depan anaknya yang cemerlang. Terutama orangtua kita yang telah berkorban secara materil dan moril.

Gue pernah baca di sosmed atau blog gitu :
"jika kamu punya impian, maka tuliskan impianmu itu lalu tempel di kamar. Maka impianmu akan terwujud"
Gue juga melakukan hal ini. Gue tulis sebanyak-banyak dalam satu kertas A4. Gue pajang di kamar. Tulisan gue tulis saat itu :
"Diterima SNMPTN 2013 di FK UB"
Kesalahan gue adalah ga spesifik mau jurusannya apa.
Finally, gue merasa gugup saat udah tiba hari pengumuman. Temen-temen pada nanya semua "Eh lo keterima SNMPTN ga ?" Sampe-sampe ada temen gue yang ga berani buka websitenya dan akhirnya temen gue lainnya yang ngebukain. Gue alhamdulillah masih dikasih kekuatan untuk membukanya wkwk. Saat gue buka...
Selamat ! Diterima SNMPTN 2013
Alhamdulillah, seneng bangeeeeetttt !!!! Mau teriak girang tapi gabisa takut tetangga ke ganggu. Sempat ga percaya juga awalnya. Tapi mungkin itulah hasil dari kerja keras dan doa yang dilakukan selama seleksi SNMPTN.

Nah itu cerita singkat gue tentang SNMPTN. Semoga bisa jadi inspirasi yaa *maybe haha
Semoga kalian juga bisa diterima SNMPTN di kampus yang kalian inginkan :D aamiin
Silahkan comment untuk cerita kalian yang lainnya :D

KEEP WORK, KEEP PRAY ! ALLAH SWT ALWAYS NEAR WITH US :)

Sabtu, 31 Desember 2011

Happy New Year :D

Hy guys !
Di tahun 2012 , marilah kita mengheningkan cipta mengingat dan merenungkan semua kejadian yang telah terjadi di tahun 2011 dan berharap agar di tahun 2012 bisa lebih baik lagi ke depannya #amiin.

Hmm , acara malam tahun baru kalian ngapain aja ?
Pasti lagi ngumpul-ngumpul ma keluarga ato temen sambil bakar-bakar kan ato malah gaada acara sama sekali ? Walaupun acara masing-masing orang beda, kita mesti siap buat hadapin tahun ke depan nya ^^

Okee ..
Gue bakalan cerita tentang malam tahun baru menuju 2012 ini. Semua keluarga gue ngumpul kecuali abang gue. Dia kuliah di Bandung sedangkan kami di Bengkulu. Acara bakar-bakarnya udah mulai sekitar jam 20.30. Yah, sebelumnya sih makan cemilan dulu maklum banyak anak kecil. Biar mereka ga berkeliaran kemana-mana gitu hehe.
Di acara bakar-bakar ada 3 bahan yang akan kami bakar. Seperti biasa yang dibakar itu ikan, ayam, ma jagung. Untungnya personil banyak karena dibantu oleh sepupu dan ponakan gue haha :D Gue ga abis makan jagung bakarnya gara-gara gue kasih sambel banyak. Asoyy banget !!!! Sampe keluar api dari mulut gue haha lebay.
Saat-saat pedas makan jagung bakar, gue malah onlen nie ruang tamu :p Akhirnya waktu mereka lagi makan          
ayam ma ikan bakar , gue ga kebagian :(

Tapi, gue seneng koq bisa ngumpul-ngumpul ma keluarga dan tentunya masih bisa sharing ma kalian sampe tahun 2011 dan akan melanjutkan di tahun 2012 ini :')
Semoga di tahun 2012 kita semua menjadi lebih baik dan seterusnya :)

HAPPY NEW YEAR 2012 GUYS ! :*

Kamis, 29 Desember 2011

Akhirnya Pulang Juga

Hy guys gue datang lagi di acara The Hitz ..
lho ? Malah jadi parodinya acara The Hits nie .
Maaf yaa yang punya acara hhe *sujud syukur*

Kali ini gue pengen ngasih tau kalo orangtua gue kemaren udah pulang ke rumah , so happy I am ! Soalnya bisa kangen-kangenan juga dapet oleh-oleh baru. Yeeee !
Banyak banget pengorbanan buat dapet oleh-oleh :'( *terharu

1. Mesti jadi anak kosan selama seminggu
Yah, namanya juga ditinggal ke luar kota. Mau ga mau harus jadi anak kos dan makan apa adanya. Bersih-bersih rumah harus sendiri biar ga berantakan banget kalo orangtua gue udah pulang. Sekalian latihan jadi IRT HAHAHA *ketawa ala pahlawan bertopeng

2. Mesti buat masakan yang mungkin agak sulit diterima oleh perut
Nah kalo yang ini gue masih diolok-olokan sampai sekarang karena masakan gue yang ga masuk standar sebagai makanan yang bisa diterima oleh perut. Gimana gak ? Kadang gosong , kebanyakan garam , makanannya basi dalam sekejap , baunya ga mengundang selera , sampe-sampe menghilangkan napsu makan hehe :p Tapi alhamdulillah yah jambul khatulistiwanya syahrini masih nempel aja di kepalanya wkwk LOL. Walaupun begitu akhirnya masakan gue jauh lebih baik sekarang :D

3. Nunggu mama papa gue pulang dari bandara sampe jam setengah 11
Ini terjadi karena jadwal keberangkatannya di DELAY. Mungkin gara-gara hujan turun di tempat gue tinggal dan untuk mencegah adanya kecelakaan yang ga diinginkan. Berangkat dari Jakarta jam 21.00 nyampe jam 22.00 dan belum lagi proses pengambilan barang di bagasi. Lamanya minta ampun -.- Gue , adek gue , ma nenek gue sebenarnya udah tewas nunggunya. Sampe-sampe terdengar ngekgok (gatau siapa) yang GUEDE BUANGETZZZ (haha alay LOL) Saat mereka sampai di rumah , kami yang ada di rumah langsung bangun dan mempersilahkan mereka untuk masuk.

Apa yang terjadi setelah mereka masuk ? Dan akhirnya .. GOOOOOAAALLLL !!!!!!!!!!
Ehh , sori lagi ngelantur ke pertandingan bola hhe *garuk-garuk kepala ada kutu

Akhirnya koper dan kardus dibuka dengan mantra OPEN THE DOOR dan yang terjadi malah pintu yang terbuka bukannya koper dan kardus. Matra itu benar-benar ga bekerja dan agar bisa terbuka dengan mulusnya , kami membuka dengan cara manual yaitu memakai tangan kami sendiri WOHOOO.

Tatt Taratatata Taratatata ..
Telitat telitat telitaaaaaaaattt ..

Keluar baju dan makanan yang mama papa bawa dari Bandung. Dan pembagian pun dimulai karena ga semua barang itu milik kami. Sebagian milik sepupu gue namanya Novriansyah (bagi yang pengen kenalan silahkan hubungi saya). Walaupun sudah menunjukkan jam setengah 12 , kami masih bersemangat untuk makan sedikit oleh-oleh makanan yang dibawa mama papa. Salah satu dari oleh-oleh itu adalah keripik singkong  pedas yang sangat disukai orang-orang karena kepedasannya yang khas yaitu Maicih dan Karuhun.
Keripik Karuhun keesokannya baru kami makan tapi kalo Maicih terakhir-terakhir aja mungkin makannya karena cuma beli satu :( Tapi gaapa yang penting obat rinduku ma keripik singkong ini bisa terobati untuk sementara :D

Setelah pembagian oleh-oleh , akhirya papa & mama mengantar sepupu gue pulang ke rumahnya. Dan barusan gue abis makan Karuhun. So spicy in  my mouth ! *keluar api naga sampe bakar rumah orang HUAHAHAHA laughevil

Yauda deh udah jam berapa nie ?
HAH ? *jengjeng* udah jam setengah 11 ? Ini kan malam Jum'at tapi pake kliwon gasih ? haha whatever.
Tapi gue bener-bener harus udahan nie. Udah ngantuk juga hehe *garuk-garuk kepala ada kecoa
Bye ! I will back and dont miss me :') *melambaikan tangan*

Sabtu, 24 Desember 2011

akhirnya di respon

Hello guys !
Gue datang lagi mungkin dengan cerita berbeda.
Ini tentang plurk gue yang akhirnya di respon jg sama orang-orang :') Awalnya gue ga nyadar sih ada yang ngerespon haha :D Gue seneng banget ^^
respon pertama yang gue dapat dr temen-temen plurk ini nie :

respon kedua ada :

Sebenarnya keliatan gasih yang mana respon nya ? haha harap maklum deh tau nya cuma print screen doang trus d krop pake aplikasi edit foto :p
Tenang aja ! Teknologi pasti selalu gue pelajari tentunya dengan cara yang semestinya ga digunakan sembarangan ;)
Kalo kalian punya cara yang bagus bisa di komen oke :)
Jangan khawatir ! Gue bakalan terus update blog gue yang masih alay ini hahah :D (LOL)

Oiya , jangan lupa invite gue di plurk yah link nya ada di samping kanan blog.
Keep Response ! ;)

Kamis, 22 Desember 2011

happy mother's day

Hari ini tepat tanggal 22 Desember gue di tinggalin ma mama papa gue ke Bandung. Soalnya ada acara keluarga. Gue sebenarnya mau ikut juga sih soalnya gaada anak cowok di rumah. Abang gue kan lagi kuliah juga di Bandung. Jadi orangtua gue sekalian jengukin abang gue di sana.
Mereka berangkat sekitar jam 14.00. Dan saat yang bersamaan, gue lagi ma nenek (ibu dari mama) bersihin kayu-kayu yang ada di belakang rumah gue. Nenek gue ada di rumah untuk sementara jagain gue ma adek gue selama orangtua gue di Bandung.
Kata mama, nenek agak ragu buat tinggal sementara di rumah kami. Alasannya simple. Nenek cuma bingung kalo masak nasi pake rice cooker. Gue bilang aja sama mama kalo urusan masak nasi biar akunya yang buatin. Sesuai dengan yang gue bilang tadi, akhirnya mama bilang ma nenek kalo soal masak nasi di rice cooker biar Jamilah (gue) aja yang bikin.
Nenek udah nginap di rumah gue semalam sebelum keberangkatan orangtua gue. Semua keperluan kami selama ditinggal ke Bandung udah dibeliin semua. Mama juga udah wanti-wanti (kayak wati-wati haha) kalo masak tinggal goreng ayam, masak mie, goreng telor, atau apadeh yang gue bisa masak asal jangan nyusain nenek. Soalnya dia kan juga udah tua.
Waktu gue bersihin kayu-kayu yang udah lapuk dan banyak rayap ma kecoa nya itu, gue sepat males. Apalagi tadi sempet ketemu hewan yang paling gue takutin (mungkin) yaitu kalo dalam bahasa korea nya "Jwi" (diperoleh dari google translate). Terima kasih om google (menundukkan kepala sampe kejedot dinding).
Tapi karena ngeliat nenek gue yang badan nya mungkin lebih kecil daripada gue, akhirnya gue bantuin nenek biar bersih-bersih cepat selesai. Eehh, giliran yang masalah kayu selesai, malah yang lainnya yang diurusin.
Tapi gue masih ada di sana sekedar dampingin nenek gue. Maklum gue ga tahan lagi. Soalnya gue sering ga kuat gitu kalo punggung gue ga senderin (ngerti ga sih ?). Akhirnya, gue nyerah terus langsung cuci tangan ma kaki. Bukannya istirahat, gue nya malah onlen sambil buat blog ini haha :p Di saat yang bersamaan, gue inget ma acara yang sering mama nonton. Gue diibaratkan ada di "Jika Aku Menjadi Kamis Spesial Hari Ibu". Heh ? Sejak kapan gue berubah jadi Kamis ? o.O
Sampe sekarang nenek gue masih aja berkebun di belakang rumah gue. Sebenarnya masih ga tega tapi gue nya ga tahan. Buat blog ini aja gue tahan-tahanin biar momen nya masih hangat (kalo udah dingin di angetin di kompor bisa kali yee).
Di sela-sela gue nulis blog ini, gue mendengar ada suara yang sangat ricuh dan ada suara tangisan. Gue cari-cari tuh suara dari mana. Lirik sana, lirik sini. Ngintip sana, ngintip sini. Untung aje ga bintitan. Bisa-bisa dibilang ngintip orang mandi lagi. Haduh, males banget kalo udah di ejek kayak gitu.
Ternyata suara ricuh itu datang dari tetangga sebelah gue. Ada seorang cewek mungkin seumuran ma guelah yah. Dia mengadu ma mak tetangga gue alias pemilik rumah kalo anaknya itu udah maling sesuatu yang sangat berharga miliknya dan menjualnya. Sambil ada adegan Terme*ek-me*ek alias tangis-tangisa antara perempuan yang mengadu itu dengan anak tetangga gue ini.
Gue akui kalo anak tetangga gue ini emang sering banget maling di dekat rumah gue sebelum rumah gue di pagar. Kami juga sengaja ga bilang ma mak nya biar jalinan silaturahmi antar tetangga ga runtuh cuma gara-gara itu. Maklum aja anaknya berkelakuan kayak gitu. Orangtua nya jarang banget harmonis. Bapak nya aja ga pulang-pulang kayak Bang Toyib. Datang tak dijemput pulang tak diantar. Lho?
Pada insiden dengan cewek tadi, tetangga gue membela anaknya. Akhinya cewek itu pulang dengan kekecewaannya dan menuntut agar anaknya tetangga gue itu di ajarin biar ga suka maling lagi. Gue sih lebih setuju ma tu cewek. Cemungut yah ! Biarin yang udah terjadi asalkan seterusnya jangan sampe kecolongan lagi :)
Yang gue tau dari mama, kalo tetangga gue itu termasuk keras ma anaknya. Akhirnya waktu cewek tadi pulang, anaknya langsung dimarahi (mungkin) sampe dia nangis. Cuma satu doa gue. "Ya Allah, janganlah sampe perilakunya ini berkelanjutan sampe gede. Bisa-bisa gede nya tambah parah" amiin.
Sekarang nenek gue mungkin udah berhenti berkebun nya. Soalnya azan solat ashar udah berkumandang. Hape juga ikut berkumandang adanya sms dari mama.

Mama : Dek, mama udah sampai di Jakarta

Gue : Alhamdulillah. Ma, nun (maksudnya nenek) nyabit rumput  di belakang sama di samping rumah

Mama : Ya. Nanti ajak makan sebelum magrib

Gue : Yaa

Terus, gue liat nenek gue lagi. Gue kira udah ngambil wudhu. Taunya masih aja berkebun. "Ya Allah, so strong my grandma" ucap gue dalam hati.
Letak mother's day nya dimana ?
Hmm, gatau juga sih. Tapi mother's day tahun ini beda banget dari tahun sebelumnya. Hari ini bisa jadi kenangan yang ga bakalan gue lupain seumur hidup gue.

Oke, sampai di sini yah untuk blog yang satu ini. Gue capek nulis. See yaa ;)
See you later guys :D

Senin, 03 Oktober 2011

Puisi-Malaikat Kecil

Malaikat kecil
Selalu menebar senyuman
Walau sakit
Tapi membawa kebahagiaan

Malaikat kecil
Begitu indah dikenang
Walau tubuh kecilmu
Tak di sini

Rindu itu ada
Tapi tak jumpa
Apa kabarmu ?
Tak bisa menjawab

Harap hanya harap
Tubuh dingin yang menggelut
Jiwamu tak lagi di sini
Dengan tidur panjangmu

Sabtu, 26 Maret 2011

happy birthday :D



Place : SMAN 2 Cyber School Bengkulu
Date : Kamis , 10 Maret 2011

Seru"an ma temen gue kls X SBI C :D
Mau tau kami seru"an ap ? Kami ngerjain wali kelas kami sendiri haha :D parah ga tuh ?
Yah , kami sekelas emang sengaja gara" wali kelas kami ulang tahun.
Sebenarnya sih udh lewat tanggal 7 nya tp kbtulan wali kelas kami ngajar nya hari Kamis, jadi hari Kamis itu kami ngerjain wali kelas kami haha :D usil banget :p

Cerita diawali dengan rencana semua anak kls X SBI C ga masuk kls semua kecuali yang dapet 5 besar ato yang terkenal kalem di kelas. Sampe akhirnya wali kelas kami yang sering kami panggil ibu Heni nyariin kami buat masuk kelas. Waktu beliau melihat kami, ehh malah lari ketakutan kayak dikejar ma setan haha :D orang" di sektar sekolah udh heran" kenapa kami lari"an kyk gitu. Mana banyak kakak kelas jg yang lagi foto" untuk buku tahunan haha :D



seharusnya udah masuk kelas tapi masih aja foto" -.-

Naahh , ini dia kue nya :9

Sampe akhirnya kami bener" ketauan, dan mau ga mau harus masuk kls.
SURPRISE !
sing : "HAPPY BIRTHDAY TO YOU ! HAPPY BIRTHDAY TO YOU ! HAPPY BIRTHDAY HAPPY BIRTHDAY HAPPY BIRTHDAY TO YOU !
Acara dilanjutin dengan sungkem"an, peniupan lilin dan pemotongan kue. Gue dapet 3 ato 4 ptong yah ? haha pkoknya banyak bgt deh :D
mereka bilang ma ibu Heni "Bu, Jamilah jg ultah hari ini".
"Iya ya" kata Ibu Heni.
sampe akhirnya ..
"PLUUKK"
Krim kue mendarat ke pipi gue yang banyak pernak-pernik nya itu. Wow, sontak seluruh kelas juga ikut colek" sampe muka kayak gaada yang mulus lagi dan muka kami berminyak semua gara" krim haha :D
sbnrnya hari itu ibu Heni mau kasih ulangan, tp gara" kami buat acara begini akhirnya gajadi ulangan. Cuma d jadiin latihan aja haha :D Ini enaknya punya wali kelas pelajaran IPS :)

sebelum pemotongan kue foto" dulu aahh :D tapi guenya ga keliatan :(

Waktu pulang sekolah, sebenarnya gue udah ngerasa mereka bakalan mau nyiram gue pake telur ma tepung. Tapi gatau kenapa gue ikut" aja apa kemauan mereka. Sampe akhirnya "CPLUUKKK" sebuah telur mendarat d kepala gue. Iwwhh , busuk banget >< baru jg mau bersihin, udah datang lagi telur dan tepung yang lainnya. Sampe akhirnya semua orang pada menghindar waktu gue mau berjalan ke arah mereka. Sebenarnya sih ultah gue hari kemarennya tanggal 09, tapi mungkin biar ga repot nyuci nya jg gara" ultah gue hari rabu dan mrupakan hari pertama pake baju batik sekolah. Besoknya juga hari Jum'at, jadinya pake seragam muslim bukan batik lagi. Mandi bener gue d sekolah haha :D

Waktu pulang gue naik angkot tuh, orang" yang naik angkot pada menjauh dari gue "Ihh, bau amat sih."
Sesudah ngeliat gue, tu orang tau kalo gue abis dceplokin telur hha :D maaf yaa :)

Tapi gue seneng banget koq. Hari itu adalah hari pertama gue diceplokin telur "BENERAN". Temen" gue yang paling usil ya mereka, anak" kelas X SBI C :')

That's my nice birthday :*